Skip to main content

DAG DIG DUG!

Kulangkahkan kaki menuju pantry. Kutenangkan diriku, kuhirup nafas panjang. Tarik nafas, buang nafas, tarik nafas, buang nafas… Kubuat secangkir teh panas. Kental. Pahit. Lalu kubawa cangkir itu ke meja kerjaku. Kulirik jam dinding, masih jam 7.30 pagi. Dia belum datang.

DAG DIG DUG!

Aku berusaha menenangkan diriku. Mataku tak lepas memandang pintu, sambil kuhirup tehku perlahan-lahan. Rasa pahitnya menyerang indra perasaku, sepahit apa yang kurasakan saat ini. Kenapa dia belum datang? Jam sudah menunjukkan pukul 7.45.

Jam 7.55, dia masih belum datang. Ah, apa dia sakit? Kalau dia tidak datang, terpaksa aku menunda omongan ini sampai besok. Padahal aku sudah tidak sanggup lagi memendamnya. Sudah beberapa hari ini aku berperang dengan batinku sendiri, kapankah waktu yang tepat untuk membicarakan hal ini. Sudah beberapa hari ini aku tidak bisa tidur nyenyak, khawatir akan tanggapannya tentang ini.

DAG DIG DUG!

Dia datang! Tepat pukul 8.00. Seperti biasa dia menyebarkan senyuman mautnya pada semua orang di ruangan. Dengan ramah dia menyapa selamat pagi pada semuanya. Dia duduk di mejanya, terseling 2 meja di sebelah kiriku. Aku memaksakan senyum ketika dia menyapaku.

DAG DIG DUG!

Apakah hari ini akan kubicarakan dengannya? Batinku masih berperang. Namun aku sudah tidak kuat lagi menyembunyikannya. Kulirik dia perlahan, sambil berpura-pura berbicara dengan rekan kerja di sebelah mejaku. Sepertinya dia sedang dalam suasana hati yang baik. Sedari pagi senyum tak pernah lepas dari bibirnya yang merah. Baguslah, apa yang akan kubicarakan ini memang membutuhkan suasana hati yang baik.

Aku mencoba berkonsentrasi pada pekerjaanku, pada layar komputer di depanku yang menunjukkan angka-angka nan ruwet. Kuseruput lagi tehku, sudah dingin, tapi masih pahit. Pahitnya menenangkan diriku, menguatkan niatku untuk berbicara. Kuelus perutku perlahan. Aku akan membicarakannya hari ini, tidak bisa ditunda lagi.

DAG DIG DUG!

Kulirik jam dinding sekali lagi, sudah jam 10 pagi. Kapan waktu yang tepat untuk berbicara? Berbicara berdua saja dengannya, tanpa ada rekan kerja lainnya yang mendengarkan. Sepertinya sesaat sebelum istirahat siang adalah waktu yang paling tepat. Aku akan menghadap, lalu mengulur waktu sejenak sampai semua orang pergi menuju kantin untuk makan siang. Ya, sesaat sebelum makan siang.

Dari mana harus kumulai pembicaraan ini? Kuelus lagi perutku dengan lembut. Sedari pagi perutku seakan memberontak, memberikan rasa mual. Pahitnya teh bisa menenangkanku sejenak. Kulirik lagi dia, dia sedang serius bekerja. Begitu memesona. Kulirik jam, baru jam 10.15. Masih lama sampai waktu istirahat. Apalagi yang bisa kulakukan untuk mengalihkan perhatianku dari rasa mual ini, dari rasa deg-degan tak karuan ini?

DAG DIG DUG!

Aku mulai kehabisan pengalih perhatian. Pekerjaanku pagi ini sudah selesai. Dan sekarang baru jam 10.50. Mual kembali menyerang. Tehku sudah habis. Aku beranjak lagi ke pantry, kubuat teh pahit kental panas satu mug besar. Kembali ke meja, kembali bekerja.

DAG DIG DUG!

Akhirnya jam 11.55! Kutarik nafas panjang, kutenangkan diriku, kukuatkan niatku. Aku pun berdiri, menuju ke mejanya. Dia tersenyum melihatku menghampirinya. Aku tersenyum balik, kulawan rasa mual itu.

“Saya perlu bicara, pak.”, sapaku, sambil duduk dihadapannya. Kuelus perutku.

“Ya, ada apa?”, tanyanya.

“Pak, saya mau resign.”, plong sudah hatiku.

Comments

  1. Deg-degan mau resign :D
    Ikut bisa merasakan.. *kerja aja belum*
    :P
    Salam kenal, mbak :)
    Mampir blogku juga ya, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga. Terima kasih sudah mampir. Nanti aku mampir balik yaa.. :)

      Delete
  2. Hmm... Perlu pesangon?
    *bos baik hati*

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tick Tock Escape

I should have wrote this review sooner . Akhir-akhir ini lagi happening banget game detektif-detektif-an atau puzzle rooms . Awalnya denger tentang game ginian dari adikku tersayang, karena di Jakarta katanya nge- trend banget. Dia yakin aku bakalan suka game ini dan ngajakin main di Bandung. Salah satu tempat yang eksis banget itu namanya Ticktock Escape Room di Ciwalk Bandung. Awalnya nyoba main room yang level medium , pilihannya The Mansion's Heist atau Murder at Opera House. Kita main bertiga: aku, adikku, dan sepupuku. Biayanya lumayan sekali main, di atas 100 rb per orang. Biaya dan info lebih lengkap bisa liat disini . Lebih banyak pemainnya, biaya per orang nya jadi lebih murah. Kita nyoba main di Murder at Opera House. Sebelum masuk, semua HP dan tas harus disimpan di loker yang ada di luar ruangan. Pokonya masuk ke dalam ruangan itu hanya bawa diri sendiri aja, ga bawa pulpen atau apapun. Lebih baik booking dulu sebelum main, supaya room yang kita mau

A Journey To India (part 2)

So, kemaren sampe mana ceritanya? Ngurus-ngurus dokumen ya? Well, here's some more. Flight gw jam 11.50 siang dari Cengkareng, naik Malaysia Airlines. Yep, the famous MH flights yang ada di berita akhir-akhir ini. Berangkat naik Primajasa jam 5 pagi, dan pas sebelom berangkat tiba-tiba ibu naik ke bis hanya untuk ngasih tasbih. Tasbih! Bikin makin gimanaaaaaa ga sih? Hehehehe.. Well , bismillah. Here I go! Yang bikin deg-degan sebenernya adalah will I make it ? Karena biasanya pergi dinas kan berdua. At least kalo ada apa-apa, ya ada temennya. Ini sendirian banget. Serius, gw takut. Apalagi dengan tensi yang masih tinggi, ngukur sebelum berangkat di 150/100. Tapiii yaaa dijalani aja. Berangkat jam 5, nyampe bandara jam 8an. Kepagian. Mau check in , nunggu dulu lah jam 9an. Nongkrong sendirian kayak orang bingung di bandara. Sarapan roti di kursi tunggu yang di luar gate, so sad actually . I feel all alone. Abis sarapan, minum obat, nongkrong, bengong, akhirnya memut

Buang sampah

from pexels.com Selalu miris kalo liat ada yang buang sampah sembarangan. Baik itu dari mobil dilempar ke luar, buang sampah di dalam angkot, atau sambil jalan kaki dilempar aja sampahnya dengan cuek. Tapi paling miris kalo liat ada anak kecil yang ngasihin sampahnya ke ibunya, lalu ibunya dengan enteng ngebuang sampahnya gitu aja ke selokan atau jalan.  Is it so hard to keep your trash with you until you find a trash can?? Apa susahnya ngantongin bungkus permen sampe nemu tempat sampah? Atau masukin bungkus makanan ringan ke tas sampe nyampe rumah dan lalu dibuang di tempat sampah? Dari kecil, gw selalu diajarin Ibu untuk ngantongin atau megang sampah (bungkus permen, botol minum kemasan, bungkus makanan ringan) sampe nemu tempat sampah atau sampe pulang ke rumah. Tapi kenapa orang tua jaman sekarang kebanyakan ga seperti itu? Padahal mereka yang paling kenceng protes kalo rumahnya kebanjiran karena selokannya penuh sampah. Mereka juga yang suka bi