Skip to main content

Japan Trip (Part 2 - Tokyo)

Tiba lah saat yang ditunggu-tunggu, saat keberangkatan. Deg-degan luar biasa, excited tiada tara, pokonya nano-nano banget deh. Dokumen-dokumen udah disiapin: paspor, tiket, itinerary, cara menuju dan masuk ke apartment Airbnb, dan no telepon penting (no telpon host Airbnb nya terutama). Itinerary yang umum di print (siapa tau ditanya pas di imigrasi), itinerary detail ada di HP.

Kalo naik Cathay, pasti transit di Hong Kong. 😁 and I love the airport! Pilihan makanan banyak, bandara nya ga ngebosenin, dan wifi nya kenceng. Transit di HK 2 jam doang. Cukup buat jalan santai pindah gate, refill air minum, plus video call-an sama orang rumah. Abis itu cuss lagi terbang ke Jepang. Tokyo, here we come!
Nyampe Tokyo!
Mendarat di Tokyo langsung norak pengen foto-foto dan upload di medsos. Tapi ditahan, soalnya emang ga bilang-bilang sama banyak orang kalo gw mau ke Jepang. Bertahan ga buka Path biar ga otomatis kedetect lokasi gw ada dimana. Bertahan ga posting IG. Pokonya foto jalan terus, posting dipending dulu.

Di bandara janjian ma Mbak Mia dari Toraberu buat ngasihin tiket-tiket (termasuk amusement parks tickets, suica atau metro card japan, dan Shinkansen tickets), wifi portable, plus pelunasan biaya tour (1/3 nya dalam rupiah, dibayar dari Indonesia, sisanya dalam Yen dibayar pas ketemu Mbak Mia atau orang Toraberu lain). Udah gitu dikenalin sama driver yang mau nganter kita ke apartment.

Nyampe apartment, berjuang untuk nyari cara buka pintu nya 😁. Sebetulnya sama host nya udah ditulis jelas, tapi kita nya aja yang rusuh pengen cepet masuk apartment, jadinya ga teliti. Soalnya pengen langsung rebahan, badan lumayan cape. Selesai leyeh-leyeh, lanjut ke Ueno Park buat liat sakura. Sayang nyampe Ueno udah sore dan mulai gelap (gara-gara kelamaan istirahat), tapi masih sempet dapet beberapa foto selfie yang lumayan, plus sempet nelpon ibu buat pamer sakura. Beres dari Ueno, pulang ke apartment sambil mampir convenience store buat beli dinner.

Sakuraaaaa!
Hari kedua ke Disneyland seharian. Kita mutusin untuk pulang sebelum fireworks, soalnya besoknya mau ke Disneysea seharian. If you have to choose between the two, choose Disneysea. Kenapa?
1. Disneysea cuma ada di Jepang
2. Untuk orang yang udah dewasa, attractions di Disneysea lebih cocok dan menantang.

Di Disneyland Japan, lelah tapi bahagia.
Pulang dari Disney world, kaki super cenut-cenut. Tiap balik apartment, langsung oles balsem atau pasang koyo saking pegelnya. Yaaahh, di Indonesia ga biasa jalan kaki sebanyak itu. Di Jepang wajib jalan kaki. 😅

Perks nya pake self guided tour mulai kerasa. Setelah dua hari maen, kita mulai kecapean. Mulai makin siang bangunnya. Sehingga akhirnya kita bertiga memutuskan dengan berat hari untuk skip ke Tsukiji Fish Market. Dengan pake self guided tour, kita bebas ganti-ganti itinerary sesuai kondisi, ngeskip beberapa tempat, bisa lebih lama di satu tempat dan lebih sebentar di tempat lain. Lebih santai, dan ga ngerepotin orang lain.

Gw punya sahabat sejak SMP yang sekarang kerja di Tokyo, jadi harus disempetin ketemuan. Ketemuan abis dia pulang kerja, ditemenin belanja oleh-oleh, diajak jalan ke Odaiba, diajak makan sushi yang halalan toyyiban (lupa nama tempatnya, ntar gw nanya dulu yaaakk), pokonya kangen-kangenan sampe puas.

Ketemu sahabat selalu menyenangkan.
Next day, ke Kawaguchiko berharap ketemu sama Fuji san. Sayang seribu sayang, cuaca ga bersahabat, jadi ga bisa liat Fuji, ga bisa naik juga. Cuma mentok sampe Kawaguchiko. Pilihannya bisa balik lagi atau ke lake Kawaguchiko. Entah kenapa kita bertiga males ke lake, akhirnya kita makan ramen, trus balik dan mampir Gotenba (branded outlet gitu).

Tokyo days are over, next post Osaka yaaa.. 

Comments

Popular posts from this blog

Tick Tock Escape

I should have wrote this review sooner . Akhir-akhir ini lagi happening banget game detektif-detektif-an atau puzzle rooms . Awalnya denger tentang game ginian dari adikku tersayang, karena di Jakarta katanya nge- trend banget. Dia yakin aku bakalan suka game ini dan ngajakin main di Bandung. Salah satu tempat yang eksis banget itu namanya Ticktock Escape Room di Ciwalk Bandung. Awalnya nyoba main room yang level medium , pilihannya The Mansion's Heist atau Murder at Opera House. Kita main bertiga: aku, adikku, dan sepupuku. Biayanya lumayan sekali main, di atas 100 rb per orang. Biaya dan info lebih lengkap bisa liat disini . Lebih banyak pemainnya, biaya per orang nya jadi lebih murah. Kita nyoba main di Murder at Opera House. Sebelum masuk, semua HP dan tas harus disimpan di loker yang ada di luar ruangan. Pokonya masuk ke dalam ruangan itu hanya bawa diri sendiri aja, ga bawa pulpen atau apapun. Lebih baik booking dulu sebelum main, supaya room yang kita mau

A Journey To India (part 2)

So, kemaren sampe mana ceritanya? Ngurus-ngurus dokumen ya? Well, here's some more. Flight gw jam 11.50 siang dari Cengkareng, naik Malaysia Airlines. Yep, the famous MH flights yang ada di berita akhir-akhir ini. Berangkat naik Primajasa jam 5 pagi, dan pas sebelom berangkat tiba-tiba ibu naik ke bis hanya untuk ngasih tasbih. Tasbih! Bikin makin gimanaaaaaa ga sih? Hehehehe.. Well , bismillah. Here I go! Yang bikin deg-degan sebenernya adalah will I make it ? Karena biasanya pergi dinas kan berdua. At least kalo ada apa-apa, ya ada temennya. Ini sendirian banget. Serius, gw takut. Apalagi dengan tensi yang masih tinggi, ngukur sebelum berangkat di 150/100. Tapiii yaaa dijalani aja. Berangkat jam 5, nyampe bandara jam 8an. Kepagian. Mau check in , nunggu dulu lah jam 9an. Nongkrong sendirian kayak orang bingung di bandara. Sarapan roti di kursi tunggu yang di luar gate, so sad actually . I feel all alone. Abis sarapan, minum obat, nongkrong, bengong, akhirnya memut

Training online? Makhluk apa itu?

Pernah denger training online? Makhluk apa sih itu? 😅 Awalnya baca postingan FB seorang teman lama, dia abis ikut training menulis secara online dan lagi gencar-gencarnya mempromosikan training tersebut. Trus mikir, hmm... should I try this kind of training? Secaraaaa biasanya kalo ikutan training/diklat/kursus/whatever the name is, selalu ikut secara offline. Offline, artinya masuk kelas, ketemu muka sama yang ngajar, have a one on one experience at some point. Tapi lalu mikir, dengan hectic nya kerjaan saat ini (my schedule until Indonesia’s Independence Day already full booked), kapan gw punya waktu untuk training offline? Sementara blog ini semakin lama semakin berdebu dan telantar, bahkan draft blog post pun ga nambah-nambah. Padahal masih punya utang nyelesein cerita Japan trip tahun lalu. Yes, tahun lalu berangkatnya. Ceritanya ga kelar-kelar ampe sekarang. Hiks. 😭 Taken from Rahayu Asda post on FB Akhirnya setelah banyak mikir, daftar deh buat ikutan Tr